MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......

SALURKAN INFAQ DAN ZAKAT ANDA DISINI

Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Selasa, 15 September 2015

HARI RAYA KURBAN 1436 H





Berdasarkan hasil hisab bahwa ijtima’ akhir Dzulqo’dah 1436 H jatuh hari Ahad, 13 September 2015 pada pukul 13:43:35 WIB (umur bulan Dzulqo’dah 1436 H = 29 hari) maka awal Dzulhijjah 1436 H jatuh pada hari Senin, 14 September 2015 M.

Sementara pemerintah Saudi Arabia telah menetapkan hari WUQUF di ARAFAH pada hari RABU, 23 September 2015 M. (TERJADI PERBEDAAN dengan hasil HISAB).

Atas dasar kedua keterangan tersebut diatas maka menurut hemat kami : HARI RAYA KURBAN (IDUL ADH-HA) tahun 1436 H jatuh hari KAMIS, 24 SEPTEMBER 2015 M (bukan hari RABU, 23 SEPTEMBER 2015 M).

Alasan kami memilih Hari Raya Kurban (Idul Adh-ha 1436 H) pada hari KAMIS, 24 SEPTEMBER 2015 M (bukan hari RABU, 23 SEPTEMBER 2015 M) karena Idul Adh-ha sangat berkaitan dengan peristiwa tahunan yang sedang terjadi di Mekkah (yaitu ibadah hajji terutama WUQUF di ARAFAH) sehingga apapun keputusan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Saudi Arabia tentang WUQUF DI ARAFAH maka kita harus mengikuti keputusan tersebut meskipun hasil hisab kita terdapat perbedaan dengan keputusan Pemerintah Saudi Arabia tentang WUQUF di Arafah.

Berkenaan dengan itu, Insya Allah, Pondok Pesantren Al-Manar akan menunaikan sholat Idul Adh-ha 1436 H pada hari KAMIS, 24 September 2015 bertempat di sekitar halaman Masjid pada pukul 06.30 WIB dengan khotib ust. Abdurrahim dan imam ust. Anas, SPdI. (dalam konfirmasi).

Kegiatan belajar-mengajar pun sejak hari Rabu (23/9/15) hingga hari Ahad (27/9/15) diliburkan lantaran di hari Rabu (23/9/15), para santri dan asatidz banyak yang melaksanakan puasa Arafah sementara hari Jum’at hingga Ahad merupakan hari-hari tasyri yang merupakan satu rangkaian menyeluruh dari Hari Raya Kurban (Idul Adh-ha) itu sendiri.

Mari tunaikan kurban kita sebagai tanda syukur dan ketaatan kita pada Allah SWT. (Tim madding “PesanTrend”, QQ)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik serta Tidak Melanggar UU ITE

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...