MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......
Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Sabtu, 04 Maret 2017

BEBERAPA AREA PONTREN AL-MANAR MULAI DIGENANGI BANJIR KIRIMAN



Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa minggu belakangan ini, membuat beberapa area di Pondok Pesantren Al-Manar mengalami genangan air akibat hujan yang mengguyur setiap malam, disamping juga meluapnya air di sungai Batang Asai dan Sungai Tembesi.
Area perkebunan kepala sawit yang terletak di utara dan timur Pontren sudah rata dengan genangan air dengan ketinggian 1 meter lebih. Demikian pula area perkebunan cabai yang baru saja ditanam, sudah terendam bajir pula dengan tinggi sekitar 1 meter. Praktis tanaman cabai mengalami gagal panen.
Sementara area perumahan ustadz yang kini sudah kemasukan air adalah rumah ustadz Jarwoto setinggi tumit mata kaki dan hingga saat berita ini dibuat (Sabtu, 4/3/17), rumah ustadz Faizan yang berdampingan dengan rumah ustadz Jarwoto pun dalam situasi cukup rawan.
Kedua rumah ustadz tersebut memang letaknya di dataran yang agak rendah dibandingkan rumah-rumah ustadz lainnya. Itulah sebabnya kedua rumah ustadz ini dijadikan patokan banjir untuk seluruh area Pontren Al-Manar.
Meskipun air menggenang dimana-mana, kegiatan belajar dan lainnya masih tetap berjalan normal seperti biasanya. Namun kondisi demikian tidak dibiarkan begitu saja oleh para santri. Mereka asyik berenang di setiap sore hari menjelang masuknya waktu maghrib. (QQ dan tim Mading “Pesantren”)
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik

BERITA KAMI DI FACEBOOK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...