MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......
Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Selasa, 12 April 2016

BUPATI SAROLANGUN RESMIKAN MUSYDA MUHAMMADIYAH V



Bupati Sarolangun, Drs. H. Cek Endra meresmikan Musyda Muhammadiyah V

Penyerahan cinderamata dari PDM Sarolangun kepada Bupati Sarolangun


Musyawarah Daerah (MUSYDA) Muhammadiyah dan Aisyah Kab. Sarolangun yang ke-5 secara resmi dibuka oleh Bupati Sarolangun, Drs. H. Cek Endra di gedung dakwah Muhammadiyah, Singkut II pada hari Selasa, 12 April 2016 selepas sholat Isya dengan mengusung tema “Dakwah Pencerahan Menuju Sarolangun Berkemjuan”
Menurut Agus Muslim selaku ketua panitia pelaksana Musyda, jumlah peserta Musyda kali ini ada 143 orang yang berasal dari 5 PCM se-kabupaten Sarolangun yang berlangsung selama 2 hari, sejak 12-13 April 2016 bertepatan 4-5 Rajab 1437 H, bertempat di gedung dakwah Muhammadiyah Singkut. Hadir pula di dalam peresmian Musyda ini, kapolsek Singkut, pengurus PWM Jambi, anggota DPR Mulyadi, pimpinan pondok pesantren dan tokoh masyarakat Sarolangun.
Sementara itu, ketua PDM Sarolangun, H.Suhaimi menyampaikan bahwa keberhasilannya menduduki jabatan baru sebagai Ketua Umum PWM Jambi tak lain berkat dukungan semua warga Muhammadiyah se-Kabupaten Sarolangun. Meski demikian, selaku ketua baru di PWM Jambi, H. Suhaimi akan menjalankan kepemimpinan secara adil dan bijaksana, menjaga jarak dengan PDM Sarolangun supaya tidak menimbulkan kecemburuan sosial.
Dalam sambutannya, Bupati Sarolangun menyampaikan terima kasihnya kepada Muhammadiyah yang telah ikut serta dalam pembangunan di bidang pendidikan. “Saya pengagum ceramahnya AR.Fachruddin selama saya di Jogja dan saya sudah lama bergandengan tangan dengan Muhammadiyah. Jika pak Suhaimi merasa stress mengurus PWM Jambi maka saya justru merasa bangga melihat putra Sarolangun bisa mengurus ormas di tingkat propinsi” demikian ucapan Drs. H.Cek Endra di sela-sela kata sambutannya yang mendapat tepukan hangat dari seluruh peserta Musyda.
Menurut Bupati, TK yang terbanyak se propinsi Jambi itu ada di Kabupaten Sarolangun yaitu 343 TK dan Muhammadiyah banyak berkecimpung di bidang ini. Oleh karena itu, ke depannya nanti diharapkan Muhammadiyah yang ada di Sarolangun ini dapat menciptakan TK unggulan karena pada jenjang pendidikan inilah para pendidik dapat menanamkan chip ke dalam akal fikiran anak-anak.
Bupati yang selalu memberi sertifikat tahfidz dan khattam Al-Qur’an yang ditanda-tangani beliau sendiri disertai uang santuan itu, belumlah merasa puas dengan keberhasilan banyaknya siswa sekolah umum yang hafidz dan khattam al-Qur’an. Karena itu ke dapan, Bupati menghendaki agar para siswa yang takhfidz dan khattam Qur’an ini semakin bertambah banyak dan tidak ada lagi siswa yang buta huruf baca-tulis Al-Qur’an.
Pada kesempatan itu juga Bupati Sarolangun menerima cinderamata dari PDM Sarolangun. Kegiatan yang mengiringi Musyda V kali ini antara lain jalan santai yang diikuti seluruh siswa di  lingkungan pendidikan Muhammadiyah, bursa buku dan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang melipatkan 3 tenaga dokter.
(QQ, Mading “PesanTrend”)
Agus Muslim selaku ketua panpel Musyda Muhammadiyah V
H. Suhaimi, Ketua PDM Sarolangun yang kini menjabat PWM Jambi
Sambutan dari pengurus PWM Jambi  pada Musyda Muhammadiyah V
Pembacaan doa oleh Ust. Waras, staf pengajar Ma'had Al-Manar
Pengurus Aisiyah foto bersama Bupati Sarolangun dan Ketua PDM
 
 
PWM Jambi foto bersama Bupati dan Ketua PDM Sarolangun


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik

BERITA KAMI DI FACEBOOK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...