MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......
Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Selasa, 09 April 2013

5 SANTRI AL-MANAR MENGIKUTI O2SN TINGKAT KABUPATEN



Sambutan Bupati Sarolangun pada pembukaan O2SN/FLSN 2013
Sambutan Kepala Dinas Diknas Sarolangun

Bertempat di hall KONI kab. Sarolangun, hari ini (Selasa, 9/4/13), O2SN/FLSN (olimpiade olahraga siswa nasional) tingkat kabupaten kembali digelar, yang sebelumnya  telah diadakan pada tingkat kecamatan sekitar sebulan yang telah lalu.


Kegiatan ini resmi dibuka oleh bupati Sarolangun H.CEK ENDRA yang dalam sambutannya beliau berharap dengan diadakannya kegiatan seperti ini mampu mencetak generasi unggul dan berprestasi untuk mewujudkan sarolangun emas 2013-2014.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah membangun generasi berbakat serta ahli dalam bidangnya bersikap profesional dan porposional.

Kegiatan Diknas tahunan kali diikuti sebanyak 2660 siswa dari berbagai sekolah sekabupaten Sarolangun. Sebanyak 740 siswa dari tingkat SD, 940 dari tingkat SMP(yang sebelumnya telah di seleksi di tingkat kecamatan) dan sebanyak 970 siswa dari tingkat SMA Negri dan Swasta, tutur kepala dinas pendidikan H.Lukman SPd.

Dari 2660 siswa yang mengikuti kegiatan tersebut Al-Manar mengirimkan 5 siswanya untuk mewakili dari kecamatan Pauh, yaitu Fitri Yanti(anggota IJSMM,red) mewakili cabang pidato bahasa inggris, Hamid Pudiono mewakili dari cabang melukis, Haris, Fakar, Aos, mewakili dari cabang volly ball.

“Kami senang sekali bisa menjadi wakil kecamatan pauh, dan mudah-mudahan kami memenangi lomba ini sehingga bisa mengharumkan nama sekolah kami(Al-Manar) di tingkat nasional”, cetus seniman Al-Manar Hamid Pudiono.

Sementara di kota Jambi sendiri, 2 santriwati yang masih duduk di kelas 2, bersama 17 siswa SMP lainnya mewakili Kabupaten Sarolangun juga sedang mengikuti ajang O2SN tingkat provinsi selama 1 pekan sejak Ahad kemarin (7/4/13) sampai Sabtu depan (13/4/13).

Kedua santriwati Al-Manar yang masih duduk di kelas 2 tersebut adalah Azharul Jannah (Ranking 3 bidang IPS) dan Uswatun Hasanah (ranking 5 bidang matematika).

“Kita patut bersyukur karena santri Al-Manar bisa menjadi duta bagi pondok pesantren yang ada di kabupaten Sarolangun ini dan Al-Manar merupakan satu-satunya lembaga pendidikan swasta yang dapat kehormatan ikuti O2SN ke tingkat provinsi.” Ujar ustadz Qodri selaku waka SMP Al-Manar ketika melepas kedua santriwati itu di depan rumahnya.

“bagi saya, peliputan O2SN tadi memuaskan karena bisa memfoto sedekat mungkin dengan bapak bupati, juga ketemu kakak-kakak wartawan lainnya, bahkan diantara mereka ada yang salut dengan IJSMM setelah saya tunjukkan kartu anggota IJSMM (kartu jurnalistik, red)” tutur salah satu peliput berita MADING “PesanTrend” tersenyum. (*lukman, fitri, tyas, vika dan Tim MADING "PesanTrend" )  





Atlet Al-Manar bersama kontingen Pauh
Kontingen Pauh di arena O2SN/FLSN Kabupaten, 2013


Atlet Al-Manar dgn kakak pelatihnya lagi santai
Tarian anak suku dalam pada pembukaan O2SN/FLSN tingkat Kabupaten, 2013
Uswatun Hasanah dan Azharul Jannah, saat OSN tingkat propinsi di Kodya Jambi






Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik

BERITA KAMI DI FACEBOOK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...