MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......
Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Kamis, 07 Februari 2013

HARI INI SELURUH SANTRI AL-MANAR DIPULANGKAN




 
   Hari kamis ini (7/2/13) seluruh santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Al-Manar secara resmi dipulangkan untuk waktu yang tidak dapat ditentukan, begitulah isue yang beredar di kalangan para santri yang sedang menanti jemputan dari orangtua mereka atau menunggu mobil angkutan pedesaan yang biasanya lalu-lalang.

“Semua santri memang hari ini boleh pulang ke rumah masing-masing sampai banjir yang menggenangi kawasan Al-Manar ini dinyatakan aman untuk belajar dan bermukim,” tutur ustadz Musta’in yang dihubungi via telepon pagi ini. “Yah, kalau dalam 2 atau 3 hari ke depan airnya sudah surut dan layak untuk belajar dan bermukim, kami akan mengontak para wali santri supaya anak-anak mereka kembali ke Al-Manar, kecuali santriwan kelas VI yang masih kami pertahankan untuk tidak pulang karena mereka diminta untuk membantu mengungsikan alat-alat kantor dan sarana belajar lainnya” lanjutnya.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, air yang memasuki kawasan pontren Al-Manar ini, akibat hujan cukup lebat selama hampir 3 hari berturut-turut, sejak hari Senin (4/2/13) kemarin. Selain itu juga akibat luapan ai sungai Muara Tembesi yang memang sudah tida mampu menampung air hujan yang berasal dari arah Sarolangun dan sekitarnya.

Menurut ustadz Hamdani, para istri ustadz sudah terlebih dahulu diungsikan bersama anak-anaknya karena rumah para ustadz yang berada di sebelah utara juga sudah terendam air. Gedung baru yang diperuntukkan bagi santri kelas 1, 2 dan 3 juga diambang bahaya. Tinggal sekitar 5 cm lagi, gedung baru ini akan kemasukan air, tutur Lukman, salah satu pemburu berita IJSMM yang aktif memberitakan berita tersebut di akun FB, FOKAL (Forum Keluarga Al-Manar).

Hingga berita ini disampaikan, para santriwan kelas 6, masih mengungsikan perengkapan kantor dan sebagian lagi menyelamatkan buku-buku pelajaran yang cukup banyak di perpustakaan Al-Manar. Sementara santri Pramuka Penegak akan mempersiapkan 2 buah tenda yang dipasang di atas gedung asrama santriwati sebagai pusat informasi bilamana dikehendaki oleh penasuh kesantrian, ustadz Musta’in. (QQ/PesanTrend)
 
 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik

BERITA KAMI DI FACEBOOK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...