MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......
Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Selasa, 23 Oktober 2012

DUA PROGRAM BANTUAN DATANG BERSAMAAN DI MA’HAD AL-MANAR








Memasuki awal bulan Dzulhijjah 1433 H ini (20/10/12), pondok pesantren Al-Manar mendapat 2 (dua) buah bantuan yang dapat dikatakan datang secara bersamaan.
Bantuan pertama datang dari Kepala Desa Karang Mendapo, Muhammad Rusdi, berupa seperangkat pemancar WiFi internet dengan hotspot yang bernama ”Hotspot Al-Manar” bertempat di SekBer (Sekretariat Bersama) Ikatan Jurnalistik Santri Ma’had Al-Manar (IJSMM) dan Ruang Redaktur MADING ”PesanTrend”.
Bantuan kedua datang dari Dinas Nakertransos Kab. Sarolangun berupa pelatihan elektronika selama 1,5 bulan yang diikuti 16 santriwan yang hobi dunia elektronika.
”Kami mengucapkan terima kasih kepada Kades Karang Mendapo dan Dinas Nakertransos Sarolangun atas bantuan yang sangat bermanfaat bagi para santri tersebut.” demikian ungkap ustadz Musta’in selaku kepala kesantrian, sekaligus bagian pendidikan Ma’had Al-Manar ketika dihubungi di tempat kediamannya.
Sementara itu, menghadapi hari raya Adh-ha 1433 H yang insya Allah jatuh pada hari JUM’AT, 26 Oktober 2012 ini, beberapa seksi di OSIS/OSPAL tampak mulai bersibuk diri, termasuk bagian kepramukaan yang merencanakan akan mengadakan hiking dan game ketangkasan pramuka.
”Rencananya kegiatan kepramukaan ini akan dilaksanakan di hari-hari tasyri’ (27-29 Oktober 2012, red) dimana saat itu para santri libur sekolah” ujar ustadz Jarwoto, selaku penggagas kegiatan ini.
Apa dan bagaimana hasil dari kegiatan di hari Idul Adh-ha 1433 H ini, kita tunggu saja perkembangannya. Yang jelas, hari Kamis besok (25/10/12) seluruh penghuni dan simpatisan Ma’had Al-Manar berpuasa, begitu tutur ust. Hasan selaku pembina IJSMM ketika memantau anak didiknya mengakses internet, malam ini (23/10/12).
Sementara menurut ust. Asro'i selaku koordinator kurban idul Adh-ha 1433 H menyatakan bahwa hingga saat ini (20/10/12) hewan yang siap untuk kurban sebanyak 1 ekor kambing dan 2 ekor kerbau.   (QQ dan team MADING ”PesanTrend”)

ust. Musta'in, kepala kesantrian dan bagian pendidikan Ma'had Al-Manar




Bpk. Wewed Chandra sedang membimbing pelatihan elektronika

ust. Jarwoto memantau kegiatan OSIS/OSPAL

salah satu regu pramuka sedang berlatih PBB



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik

BERITA KAMI DI FACEBOOK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...