MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......
Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Rabu, 31 Januari 2018

“OPERASI BINA WASPADA” BERLANGSUNG DI AL-MANAR

 

Hari ini (Rabu, 31/1/18) semenjak pukul 10.00 hingga 12.10 WIB tadi telah dilakukan penyuluhan sebagaimana yang pernah dilaksanakan sekitar 4 (empat) tahun yang lalu di Ma’had Al-Manar dari pihak BINMAS POLRES SAROLANGUN, JAMBI.
Tema/topik yang disampaikan kali ini bukan kenakalan remaja dan narkoba melainkan “TANGKAL DAN CEGAH Radikalisme, Intoleransi, Anti Pancasila dan Ajaran Menyimpang” yang di kemas dalam program “Operasi Bina Waspada Siginjai 2018”
Dalam awal pembukaannya, Kasat Binmas Iptu Ir. Zulhendri mengatakan bahwa dunia pendidikan seperti Pondok Pesantren dalam hal ini para santrinya diberikan ruang cukup lebar untuk menjadi anggota Kepolisian RI dengan persyaratan cukup hafal minimal 3 juz Al-Qur’an disamping persyaratan umum lainnya.
Sontak, tidak kurang dari 5 santriwan dan 6 santriwati dari santri kelas 6 (setara kelas XII MA) yang berdiri sebagai tanda keinginan mereka untuk masuk menjadi anggota polisi sebagaimana yang dituturkan Kasat Binmas Polres Sarolangun tersebut.
Hingga berita ini dibuat, kegiatan penyuluhan masih berlangsung dengan peserta dari santri kelas 6 dan 5 (setara kelas XII dan XI MA) serta kelas 3 (setara kelas IX SMP) dan di dampingi pula oleh para guru dan pembina santri Ma’had Al-Manar. (Pramu/Dilla-tim MADING "PesanTrend" dan IJSMM) 


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik

BERITA KAMI DI FACEBOOK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...