MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......
Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Kamis, 12 Mei 2016

CARA SANTRI JIKA SELESAI UJIAN NASIONAL




Hari ini (Kamis, 12/5/16) adalah hari terakhir bagi 32 santri SMP Al-Manar yang mengikuti ujian nasional tahun 2016. Selesai mengerjakan soal UN IPA, para santri berbaris berjajar menghadap kepada panpel dan para pengawas UN.

Satu persatu dari 32 santri tersebut menyalami para guru yang ada di hadapan mereka untuk meminta maaf jika selama mengikuti ujian nasional ini ada tindak-tanduk mereka yang kurang berkenan di hati para guru, terutama para pengawas yang berasal dari SMN 8 maupun SMPN 7 Sarolangun.
Banyak kenangan selama 4 hari ujian nasional yang diselenggarakan oleh SMP Al-Manar kali ini. Diantara yang paling berkesan ada satu teman yang sempat menjawab 50 dari 40 soal yang ada. “Mata pelajaran matematika, pak. Waktunya sudah hampir habis, sementara LJ (lembar jawaban, red) saya masih ada 10 yang belum terisi. Terpaksa saya kasih tanda saja dulu…eh gak taunya….”ujar santriwati yang enggan namanya disebutkan.
“Pokoknya, sejak kejadian hari kedua itu, pengawas kami selalu mengingatkan kami dalam menjawab soal yang tersedia.” timpa teman akrab santriwati tersebut seraya tersenyum sementara temannya yang lain tertawa jika mengingat kejadian itu.
“Ada lagi yang mau menghapus tapi bungkus plastiknya belum dibuka…, kenangan selama 4 hari UN ini sulit kami lupakan, apalagi pengawas kami suka banget bercanda” ujar salah satu santriwati lainnya yang juga aktif mengelola MADING “PesanTrend” sebagai ‘pemburu berita’.
Sementara itu pengawas dari dinas pendidikan Kab. Sarolangun memberikan motivasi agar para santri tetap optimis dan tawakkal setelah berupaya dengan maksimal dalam mengerjakan ujian nasional tahun ini.
Sambil makan bersama antara ustadz, penyelenggara UN dan para pengawas, dalam kesempatan itu pula, Dewi Vidiani, SPdI selaku kepala sekolah memberikan piagam penghargaan kepada para pengawas yang bertugas di SMP Al-Manar. (QQ dan tim MADING “PesanTrend”)
 
 
 
 
 
 
 



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik

BERITA KAMI DI FACEBOOK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...