MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......
Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Sabtu, 04 Oktober 2014

MA’HAD AL-MANAR RAYAKAN IDUL AD-HA PADA HARI SABTU


 
Hari ini (Sabtu, 4/10/14) seluruh santri, asatidz, wali santri dan sebagian warga sekitar Ma’had Al-Manar melaksanakan sholat Idul Ad-ha secara berjamaah di lapangan sebelah utara masjid Ma’had Al-Manar.

Gema takbir, tahmid dan tahlil yang dimulai sejak kemarin (Jum’at, 3/10/14) senantiasa dikumandangkan oleh para santri dan jamaah hingga sholat ditegakkan.

Yang bertindak sebagai imam di Ma’had Al-Manar adalah ust. Faizan dan khatib ust. A.Ridwan Lc. Sementara buya Abdullah Shoefie selaku mudir Ma’had Al-Manar mengisi khutbah Idul Ad-ha di PWM/PDM Kodya Jambi, sedangkan ust.Musta’in di PDM Singkut dan ust. A. Faris BQ di PDM Sarolangun.

Ust. A.Ridwan Lc dalam khutbahnya menceritakan kembali jejak teladan Nabi Ibrahim a.s. yang memiliki ketaatan kepada Allah SWT melebihi segalanya, bersikap kritis terhadap lingkungan serta cerdas dan berani dalam berdiplomasi. Sikap-sikap inilah yang seharusnya diteladani oleh para santri dan jamaah semua di zaman sekarang.

Selepas sholat, para santri dan jamaah mempersiapkan diri untuk melakukan pemotongan hewan kurban berupa seekor kambing dan 4 ekor kerbau secara serentak. Hingga adzan dhuhur berkumandang, baru seekor kambing dan 3 ekor kerbau yang sudah rampung pemotongannya. “Sisanya akan dilanjutkan setelah selesai sholat dhuhur dan makan siang.” demikian kata salah seorang panitia di unit pengelolaan daging kurban.

Pada acara penyembelihan hewan kurban tersebut, hadir pula ust. Musta’in dan ust. A. Faris BQ setelah keduanya usai memberikan khutbah di tempat masing-masing. Tampak pula hadir di saat tersebut antara lain bapak Rimbun Sumarsono sekeluarga (salah satu anggota perintis dan pendiri Ma’had Al-Manar), beberapa alumni Al-Manar seperti A.Fadli; Indra; Era Ekawati; Wildan; A. Maisar; Suci Rahmawati; Nisa'ul Khanifah, serta tak ketinggalan pula, meskipun melalui kiriman foto, anggota FOKAL Jakarta yang mengadakan sholat di tempat mereka di daerah Jakarta.

Daging yang diperoleh dari seekor kambing dan 4 ekor kerbau tersebut mencapai 380 kg, yang dibagikan kepada sekitar 300 jamaah, termasuk asatidz dan mereka yang berkurban. Sisa dagingnya akan dinikmati oleh para santri dan karyawan Ma’had Al-Manar.

“Untuk yang ingin berkurban di tahun depan (1436 H), besarnya cicilan perbulan Rp 200.000,- selama 12 bulan, dan sampai sore ini sudah terdaftar 25 orang atau 4 kelompok (1 kelompok = 7 org, red), dan kami masih tetap akan menerima siapa saja yang ingin berkurban di Al-Manar ini” ucap ust. Asro’i.
(QQ dan tim MADING :PesanTrend”)
   
Jamaah sholat idul ad-ha 1435 H


Beberapa alumni Al-Manar

FOKAL Jakarta sholat idul ad-ha di hari Sabtu juga
Salah satu wali santri

Makan bersama keluarga sekaligus berjamaah

Makan bersama-sama setelah sholat idul ad-ha

 

Salah satu unit panitia pelaksana kurban di hari raya kurban 1435 H

Bagian pengolahan daging

Suasana ceria, swalayan makan sate
Beberapa anggota FOKAL DKI Jakarta yang tengah menikmati "pesta" Idul Ad-ha

wajah-wajah ceria di hari idul ad-ha 1435 H sebelum mereka berpesta bakar sate

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik

BERITA KAMI DI FACEBOOK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...