MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......
Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Rabu, 09 April 2014

SAMBUT PESTA PEMILU, LIBUR BELAJAR

Pemilih pemula santri Al-Manar yang siap menyalurkan aspirasi politiknya 
Menyambut pesta pemilihan umum yang dilaksanakan hari ini (Rabu, 9/4/14), seluruh santri Al-Manar diliburkan kegiatan belajar mengajarnya.


Para santri yang ikut mencoblos (kelas 6 dan sebagian kelas 5, sekitar 19 putra/putri) pun diberikan kebebasan, apakah mereka akan mencoblos di kampung halamannya ataukah mencoblos di sekitar wilayah Al-Manar, Desa Karang Mendapo.

Sementara para asatidz dan para karyawan lainnya, tidak hanya sebagai pemilih tetapi ada juga yang menjabat sebagai panitia penyelenggara pemilu, bahkan ada yang menjadi saksi beberapa parpol berbasiskan Islam.

Momen lima tahun sekali ini benar-benar harus dipergunakan sebaik-baiknya. Dalam setiap khutbah Jum’at maupun di luar jam belajar, para asatidz selalu menekankan agar para santri pemilih pemula, untuk TIDAK GOLPUT.

“Dengan tidak GOLPUT, anda boleh dan berhak mengkritisi kinerja dewan dan pemda. Tapi kalau anda GOLPUT, anda tidak layak mengkritisi kinerja mereka, bahkan anda gak boleh SAKIT HATI.” demikian ujar ustadz Hasan kalau sedang berbincang-bincang dengan para santri di luar jam belajar.

Sementara Buya Abdullah Shoefie dan ustadz Musta’in selaku petinggi di Ma’had Al-Manar dalam setiap khutbah Jum’atnya selalu menekankan untuk memilih caleg-caleg yang lurus aqidahnya dan lurus pula akhlaqnya.

Di hari libur PEMILU ini, Organisasi Santri Al-Manar  (OSPPAL) mengajak santri kelas 1-5 untuk melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan di sekitar pondok pesantren.
(QQ dan tim MADING “Pesantrend”)
Salah satu karyawan Al-Manar yang menjadi HANSIP di TPS
Pembina Yayasan Al-Manar lagi antre di TPS
Santri Pemilih Pemula di PEMILU 2014 ini
Ngisi waktu luang dengan berolah-raga, setelah nyoblos di TPS masing-masing
Salah satu TPS dari 5 TPS yang tersedia di desa Karang Mendapo.




Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik

BERITA KAMI DI FACEBOOK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...