MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......
Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Sabtu, 07 Desember 2013

HARI INI SANTRI AL-MANAR MULAI UJIAN TULIS


 Setelah 5 hari ujian praktek sejak Sabtu, pekan kemarin (30/11/13), hari ini para santri Ma’had Al-Manar melanjutkan rangkaian ujian semester ganjil tahun ajaran 1434~1435 H = 2013-2014 M selama 10 hari (7 – 17 Desember 2013) sehingga total ujian semester 15 hari atau 2 pekan lamanya.

Di sela-sela menjelang ujian tulis, Jum’at kemarin (6/12/13), organisasi santri Al-Manar (OSPPAL) mengisi kegiatan bazaar berupa makanan, minuman, pakaian dan buku-buku agama. Di gelaran bazaar tersebut, hadir pula stand dari Bank Muamalat Sarolangun dalam rangka sosialisasi bank berbasis syraiah Islam ke masyarakat yang sedang mengikuti majlis taklim bulan Desember ini.

“yah…biar kita-kita ini cooling down dululah menjelang ujian tulis. Kebetulan sekali hari ini (Jum’at kemarin, red) juga ada pengajian bulanan.” tutur salah seorang santri dari panpel bazaar.

Jika ujian praktek pada pekan kemarin, ada 5 studi yang dujikan yakni praktek Bahasa Arab, Inggris, Baca Kitab, Tahsin/Tahfidz dan Praktek Ibadah.

Pada ujian tulis ini tidak kurang 15 bidang studi yang diujikan, baik bidang studi agama seperti mustholah hadits, tafsir, hadits, ilmu falak, maupun bidang studi umum seperti Bahasa Indonesia, Inggris, Matematika, Fisika dengan peserta ujian sebanyak 170 santriwan/santriwati yang dibagi ke dalam 2 lokal aula dan 2 lokal kelas.
(QQ dan tim MADING “PesanTrend”)
Suasana Bazar di hari Jum'at, 3 Shafar 1435 (6 Des 2013)
Foto atas kanan : Ibu Hj Rofi'ah dan Hj. Asiah (Pembina Yayasan) di stand Bank Muamalat Sarolangun





Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik

BERITA KAMI DI FACEBOOK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...