MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......
Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Jumat, 05 Juli 2013

OSPPAL DAN FOKAL ADAKAN KEGIATAN “SADAR 1434 H”




Safari Dakwah Ramadhan yang dikenal juga dengan sebutan SADAR adalah suatu wujud kepedulian Pondok Pesantren Al-Manar kepada masyarakat. Kegiatan tahunan ini sudah berjalan cukup lama meski belum bisa menjangkau semua daerah di wilayah propinsi Jambi.

Di dalam kegiatan SADAR inilah para santri menunjukkan kemampuannya di dalam berpidato dan berdiskusi tentang beberapa masalah agama, utamanya yang berkaitan dengan puasa dan hal-hal lainnya di bulan Ramadhan ini.
Safari Dakwah Ramadhan (SADAR) tahun 1434 H ini oleh bagian kesantrian Ma’had Al-Manar telah diamanahkan kepada OSPPAL (organisasi Santri Pondok Pesantren Al-Manar) bekerja-sama dengan FOKAL (Forum Keluarga Al-Manar), sebuah wadah para alumni/abituren Al-Manar yang sekarang dikomandani oleh Kamiludin SPdI (Almamater Mahasiswa Universitas Islam Jakarta-UIJ).
Sebanyak 18 santriwan yang tercatat untuk mendapatkan pembekalan dari para anggota FOKAL seperti Kamiludin, SPdI, Faizan, Ferry A, Adhi H, Akram, Lukman Arifin, Afkar, A.Ridwan, A.Mazin S dan Chacha Ruswana,SEI (Pembina OSPPAL). Ke-18 santri tersebut adalah :
1.            Harsono       - Kelas 2
2.          Latif              - Kelas 2
3.          Dzulfakar      - kelas 3
4.         Faudzan       - kelas 3
5.          Alfino          - kelas 3
6.          A. Zidan      - kelas 4
7.          M. Rifqi        - kelas 4
8.          Ridwan         - kelas 4
9.          Hanif            - kelas 4
10.    Agus             - kelas 4
11.       A. Fayyadh  - kelas 4
12.     Firli               - kelas 5
13.      M. Huda       - kelas 5
14.     Hendra         - kelas 5
15.      Aminuddin - kelas 5
16.      Sona NZ      - kelas 6
17.      Nanda          - kelas 6
18.     Widodo       - kelas 6

Wilayah atau daerah yang menjadi sasaran Safari Dakwah Ramadhan kali ini antara lain Singkut, Pemenang dan Gurun Tuo. Namun, nama-nama daerah tersebut dapat saja berkembang lebih luas lagi, sesuai kebutuhan dari masyarakat.
Berita-berita kegiatan SADAR 1434 H tersebut dapat dibaca di “FACEBOOK” Fans Page (Halaman) “Media Al-Manar Jambi” dan web www.almanarjambi.or.id. Oleh karena itu keikut-sertaan dan bantuan moril maupun materiil dari masyarakat yang peduli dengan pendidikan Pondok Pesantren Al-Manar tentunya sangat diharapkan.
Dengan kehadiran SADAR 1434 H inilah masyarakat dapat memberikan penilaian, bagaimana dan sejauh mana Pondok Pesantren Al-Manar mencetak generasi Islam di masa mendatang. Kita tunggu saja kiprah para santri Al-Manar yang bersafari dakwah selama 7 hari, mulai 8 - 15 Juli 2013 tersebut.
(QQ dn MADING “PesanTrend”)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik

BERITA KAMI DI FACEBOOK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...