MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......
Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Minggu, 23 Juni 2013

MOS TAHUN INI MELIBATKAN PETINGGI FOKAL




Sejak hari Sabtu kemarin (22/6/13) kegiatan masa orientasi santri (MOS) berlangsung, mulai jam 07.00 hingga jam 15.00 WIB bertempat di dalam areal pondok pesantren seluas 1,5 hektar.

Ustadz Mustain, selaku bagian kesantrian, mengharapkan agar semua peserta MOS sebanyak 80 santri ini dapat mengikuti dengan baik agenda acara yang sudah ditetapkan panitia pelaksana.
Beberapa agenda acara utama MOS tahun ini antara lain pengenalan sejarah dan tata tertib pondok pesantren Al-Manar, tata cara hidup bermasyarakat di dalam pondok pesantren, leadership (kepemimpinan), kepramukaan dan pemilihan ketua organisasi santri serta game-game in door maupun out door.
Pemateri MOS, selain ust. Mustain selaku bagian kesantrian, juga terdapat ust. Qodri selaku pembina Pramuka Penggalang, ust. A.Hasan selaku pembina jurnalistik santri dan petinggi FOKAL (Forum Keluarga Al-Manar) seperti Kamiludin, SPdI (Ketum FOKAL); Chaca Ruswana, SEI; Fery, A.Mazin S dan Afkar (Mahasiswa LIPIA, Jakarta), Adhi Humaidi (Mahasiswa UIJ), Fairi Kausari (Mahasiswa UNMUH Jambi).
“MOS tahun ini berlangsung sekitar 1 minggu, bahkan bisa saja lebih dari itu karena ada materi khusus berupa kepramukaan dan jurnalistik santri” tutur Sona Nur Zeha selaku ketua panitia pelaksana yang sudah “bantara” di kepramukaan.
“Kami senang melihat adik-adik kami yang semangat mengikuti kegiatan MOS tahun ini sehingga kami juga semangat berbagi pengalaman kepada mereka” kata ketua FOKAL yang selalu memantau kinerja kepanitian MOS. (QQ dan MADING “PesanTrend”)





Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik

BERITA KAMI DI FACEBOOK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...