MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......
Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Minggu, 23 Juni 2013

BUYA ABDULLAH SHOEFIE TABLIGH AKBAR DI PDM KAB. MERANGIN


 Hari Minggu tadi (23/6/13) Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Merangin mengadakan kajian rutin bulanan sekaligus tabligh akbar menyambut bulan Ramadhan 1434 H dengan penceramah tunggal, buya Abdullah Shoefie (pimpinan Pondok Pesantren Al-Manar dan Wakil Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid Wilayah Muhammadiyah (PWM) Prov. Jambi, red).



Kajian rutin bulanan tersebut terbagi atas 2 sessi. Sessi pertama berupa ceramah umum yang membicarakan tentang Maklumat PP Muhammadiyah mengenai awal Ramadhan, Syawwal dan Dzulhijjah tahun 1434 H ini.

Beliau menjelaskan bahwa warga Muhammadiyah berpuasa Ramadhan 1434 H pada hari Selasa, 9 Juli 2013 itu bukan berarti Muhammadiyah  tidak taat dengan pemimpin (negera, red) tetapi tidak sependapat dengan pendapat pemimpin dan hal itu wajar-wajar saja.

Sementara pada sessi kedua, selepas sholat asar berjamaah, diisi dengan tanya jawab seputar ibadah Ramadhan seperti keharusan berniat berpuasa Ramadhan dan soal penambahan waktu subuh sebesar 10 menit dari jadwal sholat sepanjang masa buah pena beliau yang selama ini banyak dipakai masyarakat di wilayah propinsi Jambi.

Tidak ketinggalan pula, menjelang kajian rutin bulanan yang dimulai selepas sholat dzuhur secara berjama’ah, Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) cabang Pamenang, Kab. Merangin pimpinan Idris Indriyanto dengan ke-40 pesilat didikannya menampilkan kebolehannya di depan para mustami’in yang datang dari setiap cabang di kabupaten Merangin. (QQ dan MADING “PesanTrend”)
 
 
 
 


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik

BERITA KAMI DI FACEBOOK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...