MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......
Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Minggu, 12 Mei 2013

SARASEHAN FOKAL SE-JABODETABEK



Hari ini (Ahad,12/5/13), lebih dari 20 orang alumni/abituren Ma’had Al-Manar yang tergabung di dalam wadah FOKAL (Forum Komunikasi Al-Manar) di seputar JABODETABEK, mengadakan sarasehan sekaligus ajang silaturrahmi di taman MONAS, Jakarta.


Sarasehan yang di mulai pada pukul 10.00 WIB oleh ketua umum FOKAL Kamiluddin, SPdI, di dampingi oleh ustadzah M.M.Imaniyah, SPdI membahas tentang program jangka pendek FOKAL untuk Ma’had Al-Manar.


Menurut ustadzah M.M. Imaniyah, SPdI, mereka yang hadir itu berasal beberapa perguruan tinggi seperti LIPIA, UNJ, SEBI, UHAMKA, AKAMIGAS Balongan, STID Al-Hikmah, L-SIA, Ahmad Dahlan, STIBA-IEC, Politeknik Swadharma, JISC  dan UIN SYAHID serta beberapa almamater perguruan lainnya.


Hasil sarasehan tersebut antara lain; buka puasa bersama santri di Ma’had Al-Manar (Pj. M. Arief Shubchan), menjadi pendamping para santri dalam kegiatan safari Ramadhan 1434 H (Pj Ahmad Ridwan), sumbangan buku untuk perpustakaan Al-Manar seperti Al-Qur’an, majalah-majalah Islam dan kitab-kitab berbahasa Arab (Pj. A. Ridwan, Ferri, Afkar. Abla dan Sarah Dewantari), serta reuni FOKAL (Pj. Feri).


Suasana saling debat yang menjadi kebiasaan para alumni/abituren selama masih mondok, ternyata masih berbekas.
 

Wai jok, masa awak terus jadi bendahara…..” ucap Atun, mahasiswa Psikhologi, UIN SYAHID ketika ditetapkan menjadi bendahara program jangka pendek FOKAL ini.


“Subhanallah, acara ini penuh berkah. Apalagi alumni Al-Manar ganteng dan cakep-cakep” sanjung Saefuddin SSos, yang ikut nimbrung melihat bagaimana alumni Al-Manar bermusyawarah.


Sementara itu, Pembina IJSMM menyambut gembira diadakannya sarasehan tersebut meskipun masih sebatas JABODETABEK.


Semoga ini jadi titik awal diadakannya sarasehan FOKAL se-JAWA, disamping di tempat lain seperti se-SUMSEL dan se-SUMBAR” tutur pembina IJSMM berharap. (QQ dan tim MADING “PesanTrend”)










Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik

BERITA KAMI DI FACEBOOK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...