MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......
Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Sabtu, 16 Maret 2013

SANTRI AL-MANAR IKUTI TRAINING FSIA STKIP BANGKO






Hari Sabtu tadi (16/3/13) santri Al-Manar, kembali mendapat undangan untuk mengikuti training “ESQ”. Kali ini datangnya dari Forum Studi Islam Al-Furqon (FSIA) STKIP YPM Bangko, Kab. Meranngin, Jambi. Gayungpun bersambut, 5 santri senior dengan 1 pendamping (alumni/almamater dari UIJ) diberangkatkan ke base camp FSIA yang bertema”Membentuk Generasi Rabbani Yang Berkarakter dan Berkwalitas” tersebut.

Salah satu santri senior yang ikut basic training tersebut adalah ketua IJSMM sendiri, Lukman Arifien yang 2 pekan lalu juga mengikuti training “ESQ” yang diadakan oleh ROHIS SMK 11 Sarolangun. Begitu pula Hasan BBM yang dikenal sebagai tahfidzul Qur’an hampir 20 juz dan 3 santri lainnya yang memiliki kecakapan, ketrampilan di dalam berdiskusi dan bermuhadhoroh.

“kali ini kami memang mengirimkan santri pilihan karena forum yang mengadakan adalah tingkat perguruan tinggi, dunia kemahasiswaan yang tidak mustahil akan terjadi dialog dan Tanya-jawab” tutur ust. Musta’in ketika memberikan kelima nama peserta training tersebut kepada media Al-Manar.

Pemateri inti, Ahmad Nopriansyah dari FPRJ (Forum Peduli Remaja Jambi) sempat tersenyum simpul melihat Lukman lantaran keduanya sudah pernah bertemu pada acara yang sama 2 pekan lalu di hall olahraga desa Karang Mendapo, Sarolangun.

Menurut Wahyu Arohman H, selaku ketua penyelenggara kegiatan Islamic Basic Training FSIA menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu sarana silaturrahmi, disamping juga agenda program kerja FSIA STKIP YPM Bangko.

“seluruh peserta ini berjumlah 135 orang (putra-putri, red) dan kami memang membatasi peserta sebanyak 5 orang setiap lembaga pendidikan. Al-Manar memang saya prioritaskan karena saya kebetulan dulu juga pernah di Al-Manar.” ujar Wahyu ketika asyik ngobrol dengan ust. Hamdan di ruang panitia. Sementara itu hadir pula Anwar yang rumahnya dibilang cukup dekat dengan lokasi acara, asyik memainkan BB didumaynya. (QQ , MADING “PesanTrend”)






Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik

BERITA KAMI DI FACEBOOK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...