MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......
Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Senin, 17 Desember 2012

PRAMUKA AL-MANAR GELAR TEMU GALANG PRAMUKA AL-MANAR 2012






Usai ujian lisan dan tulis semester pertama selama sekitar 2 minggu (25 Nopember ~ 11 Desember 2012) Organisasi PelajarAl-Manar (OSPPAL) bekerja sama dengan OSIS SMP dan MA Al-Manar mengadakan kegiatan Pramuka PERJUMSAMI bertemakan “Temu Galang Pramuka Al-Manar 2012” selama 3 hari berturut-turut (14-16/12/12) bertempat di BUPER Pondok Pesantren Al-Manar yang luasnya sekitar 3 Ha tersebut.
 Menurut Ketua Panpel kegiatan, ust. Qodri, ada 2 jenis kegiatan akan diperlombakan yaitu jenis peregu seperti aral lintang, pioneering, outbound, outdoor, indoor dan sejenisya. Sedangkan jenis yang kedua bersifat perorangan seperti adzan, ketajaman mata.
“Mereka yang memenangkan jenis lomba perorangan berhak memakai TKK (Tanda Kecakapan Khusus).” kata miss Vidi selaku salah satu Pembina Pramuka Al-Manar, ketika ditemui di arena BUPER saat memantau kegiatan tersebut. “Untuk kegiatan class meeting tersebut, kami sudah menyediakan anggaran sebesar Rp. 5 juta lebih kepada panitia pelaksana.” Lanjut Vidiani yang juga merangkap sebagai kepala sekolah SMP Al-Manar.
Mereka yang berhak mengenakan Tanda Kecakapan Khusus (TKK) perorangan, menurut miss Vidi tersebut antara lain : TKK adzan (muadzdzin) adalah Alvino, Anggi dan Agiv; TKK masjid adalah Alvino, Faisal, Hafidz, Widia, Dhila dan Lelen; TKK ketajaman mata adalah Pandu, Hamid, Astri, Ayu dan Evi. Selain mereka mendapatkan berbagai hadiah lomba dan TKK, mereka juga mendapatkan piagam penghargaan.
Sementara itu pihak panita penguji di lapangan merasa senang dan puas atas hasil yang telah dicapai para peserta kegiatan tersebut. “kami mengharapkan kegiatan serupa dapat diadakan di hari-hari berikutnya” ujar salah satu penguji kegiatan temu galang pramuka Al-Manar tersebut. (QQ dan tim MADING “PesanTrend”)







Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik

BERITA KAMI DI FACEBOOK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...