MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......
Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Kamis, 19 Juli 2012

MALAM INI SHOLAT TARAWIH DIMULAI

Kajin Bulanan Buya Abdullah Shofie di Masjid Al-Manar

A. Ridwan Berikan Khutbah Tarawih Perdananya

Malam ini (Kamis, 19/7/12)  seluruh para santri dan asatidz pondok pesantren Al-Manar serta sebagian warga masyarakat desa Karang Mendapo, Pauh, Sarolangun melaksanakan sholat tarawih berjamaah sebagai pertanda dimulainya puasa bulan Ramadhan 1433 H.

Bertindak sebagai imam Ferry Avrianto dengan khotib A. Ridwan. Keduanya adalah alumni Ma’had Al-Manar yang kini sedang melanjutkan studinya di LIPIA Jakarta.

Hasil hisab mudir Ma’had Al-Manar, buya Abdullah Shoefie, yang juga menjabat sebagai anggota tim hisab dan rukyat PW Muhammadiyah Jambi, disamping sebagai anggota ketua tim hisab dan rukyat Kandepag Kab. Sarolangun, menetapkan bahwa awal Ramadhan di tahun 1433 H ini jatuh hari Jum’at, 20 Juli 2012 dengan umur bulan Ramadhan sebanyak 30 hari.

Sosialisasi tentang awal Ramadhan 1433 H ini sudah disebarluaskan di setiap pengajian yang diisi oleh buya Abdullah Shoefie, baik di tingkat kecamatan, kabupaten maupun propinsi.

Sementara itu, kegiatan SAFARI RAMADHAN tahun ini akan dibimbing oleh para alumni Al-Manar yang sekarang sedang libur kuliah antara lain Ferry, Ridwan, Jamaluddin, Afkar (Mahasiswa LIPIA Jakarta), Mazin (Mahasiswa Usman bin Affan, Jakarta), Harmiyah (Mahasiswi LSIA, Bogor), Faizan al-Farisi (Mahasiswa UNJA) dan lainnnya.

Acara SAFARI RAMADHAN selama sepekan (6 hari) sejak 2 – 8 Ramadhan 1433 H ini merupakan kegiatan rutin tahunan dengan tujuan supaya para santriwan dan santriwati dapat berdakwah secara langsung di masyarakat. (QQ)



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik

BERITA KAMI DI FACEBOOK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...