MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......
Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Senin, 04 Juni 2012

MA’HAD AL-MANAR ADAKAN SHOLAT GERHANA BULAN



Al-Manar(04/06/12), tepatnya sesudah solat magrib. Di Al-Manar melaksanakan solat gerhana, guna menyikapi salah satu ayat-ayat kauniah Allah SWT. Pelaksanaan solat inipun tidak hanya dihadiri oleh para santri Al-Manar, namun juga di hadiri oleh jama’ah Al-Manar dari daerah kec. Pauh yang berjarak cukup jauh.
“Sepertinya jama’ah yang ikut dalam solat gerhana kali ini tidak banyak seperti dulu”  ujar santri  M. Huda yang sekarang duduk di bangku kelas 3 SMP . Memang benar apa yang di ucapkan oleh santri yang bernama Huda tersebut. Sebab biasanya jama’ah dari Sarolangun ikut solat gerhana di Al-Manar , tapi kali ini jama’ah dari sarolangun tidak ikut solat di Al-Manar . Karena mereka sudah mengadakan solat sendiri di Sarolangun.
Yang menjadi imam pada solat gerhana kali ini adalah ustadz Faizal Chakiem sedangkan khutbah oleh ustadz Musta’in Darsuki.
Kali ini ada 2 orang santri yang diminta warga masyarakat kec. Singkut untuk menjadi imam dan khotib di daerah mereka. Masing-masing adalah santri kelas V (II MA) yaitu Lukman Arifin, di Singkut II desa Payolebar dan Al-Fajri di Singkut V desa Perdamaian. Untuk yang ke Singkut V, ust. Hamdan ikut sebagai pendamping. (*SNZ)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik

BERITA KAMI DI FACEBOOK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...