MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......
Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Minggu, 20 Mei 2012

HARI INI, UJIAN MA’HAD AL-MANAR DI MULAI



 Hari ini, Ahad, 20/5/2012 para santri Ma’had Al-Manar mengikuti ujian akhir tahun ajaran 2011-2012.
Menurut ustd. Hamdani selaku ketua panji (panitia ujian), ujian ini terdiri atas ujian praktek/lisan dan ujian tulisan yang berlangsung selama 2 minggu, sejak 20 Mei hingga 5 Juni 2012.
Ujian praktek yang berlangsung mulai hari ini meliputi ujian Baca Kitab (kitab kuning/gundul), Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Praktek Ibadah.
Dari 4 ruangan ujian prakek tersebut, ruangan Praktek Ibadah-lah yang paling ramai dan cukup sibuk. Para santri sibuk mencari dalil dan membuktikan dalil ibadah yang mereka amalkan selama ini ke hadapan para ustadz yang mengujinya.
Tak jarang di ruangan praktek ibadah ini, ada santri yang sempat menangis lantaran mereka belum bisa membuktikan dalil amalan ibadah yang selama ini dia kerjakan.
“Kami ingin para santri itu beramalnya sesuai dengan tuntunan, sesuai dengan yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Mereka harus tahu bagaimana bunyi dalil tersebut serta di kitab mana dalil tersebut adanya.” demikian ungkap ust. Hasan salah satu penguji Praktek Ibadah.
Tak kalah serunya adalah di ruangan Baca Kitab. Para santri tampak berpeluh ketika disodorkan kitab kuning/gundul untuk dibacanya dengan benar sesuai kaidah nahwu-sharaf serta tajwid.
Ujian prakek/lisan selalu diadakan di setiap semester untuk mengetahui secara langsung kompetensi santri dalam kesehariannya. (QQ dan tim MADING “PesanTrend”)
salah satu santriwati lagi mencari dalil di Al-Qur'an

beberapa santriwati yang lagi santai selepas diuji

salah satu santriwan sedang buka kitab kuning/gundul

3 santriwati sedang sibuk cari dalil penguat dalam beribadah

salah satu santriwan lagi tadarrus kitab kuning menjelang diujikan

salah satu suasana ujian praktek bahasa Arab

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik

BERITA KAMI DI FACEBOOK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...