MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......
Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Rabu, 23 Mei 2012

SANTRI IJSMM IKUTI PROGRAM JAMBI EKSPRES “ROAD TO SCHOOL”


            
Kehadiran program Koran Jambi Ekspres “Road to School” di Kabupaten Sarolangun langsung mendapat sambutan sangat antusias dari para santri yang hobi mengarang dan tulis menulis, yang tergabung di dalam Ikatan Jurnalistik Santri Ma’had Al-Manar (IJSMM).
Hal ini diakui oleh ust. Hasan selaku pembina IJSMM karena sejak terbentuknya IJSMM pada Juli tahun 2008, diawali dengan diklat jurnalistik yang diisi oleh PimRed Koran Sarolangun Ekspres (Bapak Ulil) hingga tahun 2012 ini belum pernah diadakan diklat jurnalistik kembali dengan pemateri dari dunia jurnalis yang sebenarnya.
Tak kurang dari 26 santri dari 40 santri yang tergabung di dalam IJSMM yang didampingi oleh 2 ustadzah, akan mengikuti diklat jurnalistik dengan pemateri dari koran Jambi Ekspres tersebut.
Menurut Dona Piscesika, ST selaku panitia sekaligus pemateri, sebenarnya kegiatan ini belum menjangkau sampai ke Kabupaten Sarolangun namun lantaran adanya permintaan maka kami berupaya memenuhinya, ungkap beliau melalui telpon.
Dalam acara “Road to School” yang diadakan secara terpadu di SMAN Pauh tersebut, awalnya akan dilaksanakan hari Sabtu, 26 Mei 2012 namun diundurkan menjadi hari Ahad, 27 Mei 2012, pukul 09.00 – 12.00 WIB, demikian ujar Priyanto sebagai anggota panpel program "Road to School" ketika berkunjung ke Al-Manar.
Target utama diadakannya diklat ini supaya pelajar mengenal dunia jurnalistik seperti reporter, tehnik menulis (berita) dan mengolala MADING (Majalah Dinding) secara profesional  di sekolah masing-masing.
Peserta diklat nantinya selain akan mendapatkan setifikat dari Jambi Ekspres, mereka juga mendapatkan alat tulis, makalah/materi, snack dan doorprice, lanjut Dona ketika dihubungi lewat telpon.
Menurut Pembina IJSMM, para santri IJSMM yang mendapat penilaian baik, akan mendapatkan KARTU ANGGOTA IJSMM setelah hampir 2 tahun lebih tidak pernah mengeluarkan kartu anggota IJSMM. 
Disamping itu mereka juga akan mengelola media internet milik IJSMM yaitu www.mediaal-manarjambi. blogspot.com yang kini para pengelolanya banyak yang tamat dari Ma’had Al-Manar, demikian kata ust. Hasan memotivasi para santri IJSMM. (QQ dan tim MADING “PesanTrend”)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik

BERITA KAMI DI FACEBOOK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...