MERAJUT UKHUWWAH – MENEBAR SUNNAH
Selamat Datang di Majalah Dinding (MADING) "PesanTrend" kami <><><><><> Wadah kreativitas jurnalis santri (IJSMM) untuk meningkatkan semangat menulis dan berkreasi. <><><><><><><><><><> Semua karya disini adalah hasil olah-tangan jurnalis santri yang sedang belajar menekuni jurnalistik. Kritik dan saran untuk kebaikan kita bersama, senantiasa kami terima dengan tangan terbuka dan lapang dada....Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati sajian kami.......
Salurkan Bantuan Anda Untuk Pembangunan PERLUASAN MASJID AL-MANAR
Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pastisipasinya.


Senin, 28 Mei 2012

GERHANA BULAN DI AWAL JUNI 2012

SEKILAS INFORMASI :


foto : dari berbagai sumber



                                   


Menurut pimpinan/mudir Ma’had Al-Manar yang sekaligus menjabat sebagai Anggota Ketua Tim Badan Hisab dan Rukyat Kandepag Kabupaten Sarolangun, Jambi, BUYA ABDULLAH SHOEFIE,  pada hari Senin, 4 Juni 2012 M bertepatan dengan 15 Rajab 1433 H juga akan terjadi GERHANA BULAN.

Gerhana tersebut secara keseluruhan dimulai pada jam 15.46 WIB sampai jam 20.20 WIB. Puncak gerhana tersebut terjadi pada jam 18.03 WIB.

Karena itu pada GERHANA BULAN tersebut di wilayah kita sudah masuk waktu maghrib (sudah malam) maka kita WAJIB SHOLAT GERHANA BULAN.

Adapun pelaksanaan sholatnya ialah selepas sholat maghrib sampai jam 20.20 WIB yaitu saat bulan keluar dari tepi bayang inti.

Menurut informasi yang baru diperoleh, diperkirakan Buya Abdullah Shoefie akan menjadi khotib dan imam pada sholat gerhana bulan di masjid AT-TAQWA 3 Muhammadiyah - PERUMNAS Kota Baru (PWM/PDM kodya Jambi).   (QQ dan tim MADING “PesanTrend”)


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda Disini Dengan Sopan dan Baik

BERITA KAMI DI FACEBOOK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...